Thursday 14 January 2016

Dikit-Dikit Tertinggal, Dikit-Dikit Lupa





OMG
Lebih Teliti dan Periksa Barang Bawaan
NGAKU DEH, Pasti sebagian besar dari sobat Xpresiholic saat lagi hang out, ke sekolah, kerja kelompok, pergi bareng pacar dan kawan-kawan, pernah kelupaan bawa barang. Ditambah lagi barang itu, super duper penting banget. Alhasil, mau nggak mau, beberapa acara pertemuan maupun dating bareng pacar jadi tertunda, dan bisa kacau, #apesdeh.
Kira-kira pengalaman Xpresiholic sendiri gimana ya soal lupa bawa barang yang diperlukan. Terus antisipasi mereka gimana? Yuk simak komentar mereka. 
Siti Shalsyiyyah, siswi SMA 1 Berau yang berbagi pengalaman mengenai barangnya yang tertinggal. "Pernah kejadian, waktu itu pulang liburan sama keluarga dari Kota Kinabalu. Ternyata masih ada dua koper yang ketinggalan di kabin pesawat. Padahal, kami harus buru-buru karena pesawat untuk penerbangan selanjutnya sudah mau take off," ungkap Shalsy, sapaan akrabnya.
Hal ini menurutnya merupakan bentuk kecerobohan dari petugas bagasi dan kabin pesawat. Dan karena memang waktu yang singkat, membuat Shalsy dan keluarganya harus buru-buru. Sehingga jadi kurang hati-hati. Karena menyadari koper mereka ada yang kurang, akhirnya ayah Shalsy pun mesti rela menunggu dan mengurus tentang hilangnya koper itu.
Sedangkan Shalsy, serta ibu dan adik-adiknya melanjutkan penerbangan dari Tarakan menuju Berau. "Iya, jadinya memang agak merepotkan sih. Untungnya, setelah dua hari kopernya ketemu dan ternyata sudah sampai keluar negeri gitu. Jadi agak takjub juga,"  aku cewek yang hobi travelling dan senam Yoga ini. 
Ia mengakui bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari semua peristiwa yang dialami. Setiap bepergian, ke mana pun, pastikan semua barang-barang lengkap dan harus tetap bersikap hati-hati. "Pesanku sih ya, kalau mau bawa banyak barang, ya harus dijaga hati-hati. Harus selalu waspada, dan juga jangan terlalu sering menitipkan barang kita kepada orang lain," ujar siswi kelas X IPS1 ini.
Lain halnya dengan Shalsy, barang-barang Via Vertiti Pervia bukan hanya sekali-dua kali tertinggal di tempat umum. Bahkan bisa dibilang sering. Kebiasaan buruk ini tentu saja kerap kali membuatnya panik ketika kehilangan barang-barang kesayangannya.
"Sepertinya karena memang sifatku yang ceroboh, jadinya sering ninggalin barang-barang penting di sembarang tempat," kata Ivy.
Selain pernah meninggalkan handphone, sepatu olahraga, atau buku-bukunya. Ivy pernah lupa membawa pulang sepedanya yang dipakai ke sekolah. "Iya, jadi pernah sepedaku sampai menginap di sekolah karena aku lupa kalau aku ke sekolah naik sepeda. Jadi aku pulangnya jalan kaki," akunya.
Karena itulah, Ivy jadi sering meminta teman-temannya atau keluarganya untuk mengingatkannya barang yang ia bawa.
Selain itu, cewek yang hobi mengoleksi anime ini, jadi malas untuk beli barang-barang baru. Karena takut hilang atau tertinggal di tempat umum. (*/sel/*/mmn/har)

Bak Buk
Barang yang Sering Lupa dan Tertinggal

Handphone
Nah, ini nih barang yang penting dan penunjang Xpresiholic yang sering tertinggal dan lupa di mana nyimpanya. Apalagi kalau saat hang out, boro-boro mau posting, foto selfie-an aja nggak bisa #Ohnoo! Nah untuk mencegah itu terjadi, kalian bisa menaruhnya di tempat yang mudah untuk diingat. Selain itu, kalau tidak ingin tertinggal, ya cek dulu sebelum bepergian.
Dompet
Lagi dating bareng pacar, pesannya menu-menu elit kalangan atas. Eh pas sudah makan, cek-cek kantong, buka sana buka sini, dompetnya lupa dibawa. Nah lo, terpaksa harus menanggung malu, minta dibayari sama pacar. Sarannya sih jangan teledor, lebih teliti dan jangan menaruh barangnya di sembarang tempat. Lebih-lebih banyak barang berharga seperti uang, SIM, KTP, dan surat-surat penting lainnya ada di dalam.
Kunci Motor, dan Rumah
Benda yang bentuk mungil ini kalau nggak dijaga dengan baik, atau sering menaruhnya di sembarang tempat, pasti akan berujung fatal bagi sobat Xpresiholic.  Bisa telat dating dan jemput pacar, pulang-pulang ke rumah malah kebingungan kayak maling, kehilangan kunci rumah. Apes lagi kena marah sama Ortu gara-gara teledor taruh kunci rumah. Koreksinya, karena bendanya bentuknya mungil, sobat Xpresiholic bisa kasih gantungan. Letakkan kunci tersebut di tempat yang mudah  diingat, seperti dalam dompet, kantong celana atau baju. Asal jangan di taruh di dalam hati si doi saja, hehe #gagalpaham. (*/mmn/har)

No comments:

Post a Comment