Tuesday 24 March 2015

Waspadai Jenis Makanan Ini




Ada banyak jenis alergi. Salah satunya adalah alergi terhadap makanan atau minuman tertentu. Untuk lebih jelasnya, perhatikan jenis makanan yang bisa menyebabkan alergi di bawah ini.

Alergi Susu
Jika Anda menderita alergi susu, hindari mengkonsumsi susu dan makanan yang mengandung susu dan produk susu untuk mencegah alergi. Beberapa reaksi yang biasanya terjadi adalah mengi langsung, muntah, dan gatal-gatal.

Alergi Telur
Alergi telur, terutama putih telur, lebih sering terjadi pada anak-anak dibandingkan orang dewasa. Reaksinya bisa ringan sampai sangat parah .

Alergi Gandum
Jika Anda alergi pada setiap protein gandum, hindari mengkonsumsi gandum dan produk gandum. Reaksi yang diakibatkan mencakup sakit perut, eksim, alergi rhinitis, bronkospasme (seperti gejala asma), dan bahkan anafilaksis.

Alergi Kacang
Jika Anda menderita alergi kacang, hindari mengkonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang tanah dan kacang pohon seperti kacang mede dan kenari. 

Alergi Ikan
Jika dokter Anda dapat mengidentifikasi dengan tepat jenis ikan yang menyebabkan alergi pada tubuh Anda, Anda bisa langsung menghilangkan menu spesies ikan tersebut dari diet Anda. Namun bagi sebagian orang yang tidak mengetahuinya, menghindari mengkonsumsi semua jenis ikan bukanlah salah satu solusinya. 

Alergi Kerang
Pelajari tentang alergi kerang dan mana jenis kerang yang harus Anda hindari.

Alergi Sulfit
Sulfit adalah kelompok senyawa berbasis sulfur yang mungkin terjadi secara alami atau dapat ditambahkan ke makanan sebagai penambah dan pengawet. Badan Pengawas Makanan dan Obat (FDA) di Amerika Serikat memperkirakan bahwa satu dari 100 orang sensitif terhadap senyawa ini.

Alergi Kedelai
Kedelai adalah jenis kacang-kacangan. Makanan lain dalam keluarga kacang-kacangan termasuk kacang navy, kacang merah, kacang panjang, kacang hitam, kacang pinto, buncis (garbanzo atau kacang chichi), lentil, carob, licorice, dan kacang tanah.

Alergi Kasein
Jika segelas susu atau sepotong pizza menyebabkan bibir Anda bengkak, gatal-gatal, atau gejala lainnya, bisa jadi Anda memiliki alergi terhadap kasein. Yakni, protein yang terdapat dalam susu. (net/mel)

No comments:

Post a Comment