Sunday 19 April 2015

Mengenal Pemulas Bibir




Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, tentu pemilihan pemulas bibir atau lipstik ini harus tepat. Karena itu, Disarankan untuk menyesuaikan dulu dengan kebutuhan dan kondisi bibir.
Berikut ini di antaranya:

- Stik
Pemulas bibir ini berbentuk seperti batang, tidak terlalu mengkilap dan pekat. Pemulas bibir ini tersedia beragam warna, mulai terang hingga soft atau lembut.
Cara mengaplikasikan:
Cara mengaplikasikan lipstik berbentuk batang sangat mudah, yaitu langsung dari batangnya. Namun, untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Mahendra menyarankan agar menggunakan kuas bibir. Menggunakan kuas bibir juga memungkinkan lipstik lebih higienis, karena tidak bersentuhan langsung dengan bibir.

- Lip Liner
Lip liner merupakan bagian perlengkapan kosmetik untuk membentuk bibir. Bentuknya seperti pensil dengan bahan lebih pekat. Lip liner berfungsi untuk membentuk garis bibir yang lebih baik dan mengoreksi bentuk bibir yang kurang bagus. Lip liner tersedia beragam warna sesuai dengan warna lipstik.

Cara mengaplikasikan:
Untuk mengaplikasikan lip liner cukup mudah, yaitu tinggal menggariskan pada garis bibir. Ketika menggaris bibir dengan lip liner, perhatikan jarak antara garis bibir yang sesungguhnya dengan garis bibir yang akan dibentuk. Selain itu, pemilihan warna lip liner juga harus disesuaikan dengan warna lipstik yang akan digunakan, sehingga ada kesatuan.

- Palet
Pemulas bibir juga tersedia dalam bentuk palet, yaitu dalam satu wadah terdapat beberapa warna lipstik. Lipstik dalam bentuk palet tidak lebih pekat ketimbang lipstik berbentuk stik.
Cara mengaplikasikan:
Untuk mengaplikasikan lipstik dalam palet harus menggunakan kuas bibir. Apalagi, pemulas bibir dalam palet ini mengandung kadar minyak yang lebih tinggi. Jadi, pengisian warnanya akan lebih merata bila disapukan menggunakan kuas khusus bibir.

- Liquid
Pemulas bibir ada juga yang berbentuk liquid atau cair. Lipstik jenis ini bersifat mengilapkan bibir, sehingga tampak lebih segar. Pemulas bibir bentuk liquid sudah dilengkapi dengan kuas yang menyatu, sehingga langsung bisa diaplikasikan.
Cara mengaplikasikan:
Untuk mewarnai bibir, pemulas bibir berbentuk liquid bisa langsung diaplikasikan ke bibir menggunakan kuas yang menyatu.

- Pen Lip Polish
Pen lip polish masih tergolong pemulas bibir berbentuk liquid atau cair. Hanya dikemas menyerupai pena yang yang dilengkapi dengan kuas di bagian ujungnya. Fungsi pemulas bibir ini untuk memberi kesan segar.
Cara mengaplikasikan:
Oleskan langsung pada bibir untuk mengisi bibir.

- Lip Gloss
Lip gloss juga termasuk pemulas bibir berbentuk cair. Jenisnya ada dua, yaitu bening dan berwarna. Lip gloss bening untuk memberi kesan natural, sedang lip gloss berwarna berguna seperti lipstik berwarna lainnya, yaitu untuk memberi warna, kesan mengkilap, dan bercahaya.
Cara mengaplikasikan:
Dilihat dari bentuknya yang memiliki ujung spon kecil yang berfungsi sebagai kuas, lip gloss bisa langsung diaplikasikan pada bibir, untuk memberikan efek bercahaya dan mengkilap.

- Lip Balm
Lip balm digolongkan dalam tools perawatan bibir, karena mengandung vitamin E dan nutrisi lainnya yang berguna menjaga bibir tetap lembab. Bila digunakan secara rutin dapat mencegah bibir pecah-pecah.

Cara mengaplikasikan:
Untuk lip balm berbentuk stik bisa langsung dipulaskan pada bibir. Sedang yang dikemas dalam bentuk pot atau palet boleh menggunakan jari tangan. Untuk perawatan, oleskan lip balm dua kali sehari. Namun bila digunakan sehari-hari, boleh ditambahkan lip gloss untuk menghindari efek lilin pada bibir. (nyt/mel)

No comments:

Post a Comment