Wednesday 8 June 2016

Tips Alami Mengobati Jerawat




JERAWAT, menjadi masalah bagi setiap orang. Produksi minyak yang berlebihan dari dalam tubuh penyebab utama timbulnya masalah jerawat.
Berikut beberapa tips untuk menghilangkan jerawat, yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana, seperti dilansir laman India Times, Rabu (4/5).
Pertama adalah es batu. Es dikenal mengurangi pembengkakan dan peradangan di sekitar jerawat, jadi jika merasakan ada benjolan jerawat dengan cepat, gunakan es untuk pemulihan yang efektif dan murah.
Moisturise atau pelembab bisa menjadi solusi berikutnya. Kebanyakan orang memiliki pengertian yang salah terhadap pelembab. Banyak yang beranggapan, memakai pelembab apa pun akan membuat jerawat lebih banyak. Pandangan itu, tidak benar karena kelebihan minyak yang menyebabkan jerawat bukan air.
Bahkan jika memiliki kulit berminyak, masih perlu untuk melembabkan kulit. Jika kulit tetap kering, maka kulit akan mulai kelebihan minyak. Karena itu dianjurkan untuk menggunakan pelembab berbasis air.
Menurut banyak penelitian, jerawat bisa disembuhkan dengan menggunakan probiotik setiap hari. Probiotik adalah bakteri ramah yang bisa didapatkan sebagai suplemen. Probiotik biasanya ditemukan dalam makanan seperti yougurt, kefir, tempe dan banyak lagi.
Menghindari makanan juga perlu. Terutama yang mengandung gula dan susu. Penelitian baru-baru ini mengatakan, bahwa makanan tinggi indeks glikemik dan yang mengandung susu bisa memicu jerawat. Dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan segar dan sayuran karena lebih efektif dalam mengendalikan jerawat.
Terakhir adalah madu. Madu merupakan antibakteri dan jika dioleskan ke jerawat, maka hal itu bisa membantu menghancurkan bakteri penyebab jerawat. (fny/chi/jpnn/rio)

No comments:

Post a Comment