Wednesday 25 March 2015

Tips Untuk Mencegah Susah Tidur (Insomnia)


Banyak tips-tips yang bisa diterapkan agar dapat tertidur dengan nyenyak,Antara lain sebagai berikut :

  • Mencoba Rileks Jika Ingin Tidur
Tidak ada yang bisa tidur dengan nyenyak jika banyak pikiran,tegang maupun setres, maka dari itu kita harus membuat kondisi tubuh lebih rileks(santai), melakukan yoga pada malam hari akan membantu kita menghilangkan stres dan membuat tubuh lebih santai.
Selain yoga, mandi juga dapat membuat tubuh menjadi lebir rileks.

  • Membersihkan Tempat Tidur
Seberapa sering anda menganti atau mencuci seprai tempat tidur anda...? Pada kenyataannya sebagian orang bahkan ada yang tidak menganti sprai tempat tidur mereka sebulan sekali.
Tempat tidur yang kotor dapat mepengaruhi kesehatan dan tidur kita. Setidaknya seprai tersebut harus di cuci 2 minggu sekali untuk membersihkannya dari tungau atau debu yang dapat menyebabkan alergi.
  •  Menganti bantal 
 Akui saja..? kapan terakhir kali anda membeli bantal..?
Bantal yang sudah lama tidak diganti pasti terasa keras dan tidak nyaman untuk digunakan,  pasti akan menggangu tidur kita, posisi bantal harus lah terselip antara leher dan bahu agar dapat menopang kepala dengan baik. bantal yang sudah lama pasti akan semakin menipis karna busa atau kapuk sudah lama tidak di ganti, jika bantal sobat tipis lapis bantal menjadi dua agar mendapatkan posisi tidur yang nayaman agar tidak mengalami sakit punggung atau leher karnaposisi tidur yang salah.
  • Hindari makan sebelum tidur
Makan sebelum tidur selain menambah berat badan, perut juga akan tersa penuh, proses perut dalam mencerna makanan akan membuat kita terjaga. Usahakan atur jam makan malam lebih awal, paling tidak dua jam sebelum tidur dan jangan minum kopi,kita sudah tau jika kopi dapat membuat susah tidur.(net/eza)

Sumber :http://www.mirror.co.uk



No comments:

Post a Comment