Monday 20 April 2015

Aerobik Pasti Membakar Lemak?




Saat ini banyak orang berbondong-bondong mengikuti kegiatan fisik seperti aerobik. Ini semua demi tujuan sederhana bahwa mereka ingin menjadi sehat secara fisik, dan hidup lebih lama dan lebih sehat.
Seperti namanya, aerobik mengacu pada aktivitas yang memiliki durasi yang lebih lama tetapi memiliki intensitas yang lebih rendah. Contoh kegiatan aerobik dan olahraga yaitu berenang, bersepeda, berjalan, ski, dan jogging serta kelas aerobik lainnya.

Sarana yang efektif untuk menurunkan berat badan
Jika Anda berpikir bahwa berat badan Anda sangat mempengaruhi harga diri, penampilan fisik, kesehatan, stabilitas emosional dan kualitas hidup Anda secara umum, maka ini semua menyangkut waktu bahwa Anda harus memilih kegiatan yang cocok dengan gaya hidup Anda, salah satunya dengan aerobik.
Setelah Anda akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badan melalui latihan aerobik, Anda harus tahu bagaimana memulainya.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum anda mulai pada jenis latihan aerobik apapun:
Tentukan tujuan sebenarnya atau alasan mengapa Anda ingin menurunkan berat badan. Dengan menentukan dan menetapkan tujuan, Anda dapat termotivasi untuk menghadapi tantangan ke depan selama mengikuti tahap-tahap penurunan berat badan.
Kenali diri Anda, jika Anda sepenuh hati berkomitmen dan berdedikasi dalam melakukan hal-hal yang diperlukan bagi Anda untuk menurunkan berat badan. Carilah sistem pendukung (support system) saat Anda tidak dapat lagi mengendalikan berat badan Anda sendirian. 

Pastikan bahwa Anda cukup kuat untuk menghadapi kegagalan yang mungkin terjadi jika Anda tidak mencapai berat badan yang Anda inginkan.
Cari bantuan para profesional jika diperlukan. Jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan melalui latihan aerobik tetapi Anda tidak yakin apakah tubuh Anda atau kesehatan Anda tidak dapat memenuhi persyaratan, Anda lebih baik mencari bantuan profesional. (mel2)

No comments:

Post a Comment