Monday 20 April 2015

Olahraga sekaligus Jalin Silaturahmi



Desy Ari Sandi
Ibu Rumah Tangga


Sejak bergabung dengan komunitas Chiby Chiby yang juga aktif dalam olahraga jenis aerobik, Perempuan yang pernah bekerja sebagai teller di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur ini, mengaku mendapatkan banyak manfaat. Tak hanya hubungan sosialisasi yang semakin dekat dengan bertambahnya teman baru setiap hari, kesehatan badan pun terjamin. 

Meskipun disibukkan dengan segudang aktivitas sebagai ibu rumah tangga, tak lantas membuat perempuan dengan sapaan Desy ini menjadi jenuh. Pasalnya, di komunitasnya banyak jadwal kegiatan yang bisa dilakukan.

“Kalau Senin, Rabu, Kamis dan Jumat, saya senam aerobik di sanggar Mitra bersama anggota lainnya. Selasa, saya biasa main volly bareng ibu-ibu darma wanita BPD KalTim. Dan untuk weekend, Sabtu dan Minggu khusus untuk keluarga,” terang ibu 2 anak ini.
Baginya, dengan mengikuti komunitas ini bisa menjadi sarana penting menjalin hubungan yang lebih luas. “Kan kita ibu rumah tangga, tapi bukan berarti harus melulu di rumah saja dong, kita juga punya hak untuk refreshing, menghilangkan penat dan berkumpul dengan teman-teman, salah satunya ya dengan gabung di komunitas,” lanjutnya. 

Beruntung, suami selalu mendukung apapun yang menjadi keputusan Desy selama itu bersifat positif. “Suami oke saja kalau saya berkegiatan di luar rumah asal tujuannya baik. Kalau anak-anak ya memang kadang complain kalau saya pulang agak telat, tapi setelah diberi penjelasan, mereka juga bisa mengerti,” imbuhnya sambil tersenyum. (mel2)

No comments:

Post a Comment