Monday 13 April 2015

Tips Memilih Parfum Bayi




Tidak hanya orang tua dan anak muda saja yang perlu merias diri, bayi anda pun sebenarnya juga perlu untuk merias diri sehingga kelihatan cantik dan tampan meskipun mereka masih bayi. Begitu halnya orang tua, bayi juga mempunyai beberapa benda yang digunakan untuk mempercantik penampilan mereka seperti bedak dan parfum bayi.
Nah, memilih bedak bayi pastilah sangat gampang karena sudah banyak tersedia banyak macam bedak bayi yang anda bisa pilih di pasaran. Namun, para orang tua akan menjadi bingung ketika mereka dihadapkan untuk pemilahan parfum bayi mereka.
Hal ini dikarenakan mereka belum mengetahui tips memilih parfum bayi, dan aroma yang pas untuk bayi mereka. Jika mengalami masalah seperti ini , ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Apa sajakah hal tersebut?
Berikut adalah Tips Memilih Parfum Bayi:
  • Tips Memilih Parfum Bayi yang pertama saat memilih parfum bayi adalah anda harus memilih parfum yang aman bagi kulit bayi anda. Seperti yang kita ketahui, kulit bayi adalah kulit yang sangat sensitif pada apapun. Maka dari itu, kita tidak bisa menyemprotkan sembarang parfum kepada bayi kita karena ditakutkan akan melukai kulit bayi anda. Untuk itu, dalam memilih parfum bayi yang tepat untuk buah hati anda, anda harus memilih parfum yang berbahan ringan. Yang dimaksud dengan bahan yang ringan adalah parfum dengan komposisi alkohol yang sangat rendah, bahkan akan lebih baik lagi jika parfum bayi yang anda beli untuk buah hati anda adalah parfum yang bebas dari alkohol. Alkohol yang berlebihan pada parfum bayi, jika disemprotkan pada bayi baik sedikit maupun banyak, akan membuat bayi merasa pusing dan menjadi tidak nyaman. Tidak hanya itu, reaksi kulit bayi yang sensitif terhadap benda asing semisal alkohol akan merusak kulit bayi sedikit demi sedikit. Selain itu, anda juga harus memilih parfume dengan PH  yang seimbang. PH  yang seimbang dalam parfum bayi yang anda berikan kepada buah hati anda akan menjaga kulit bayi anda dari iritasi.
  • Tips Memilih Parfum Bayi yang harus anda ketahui saat memilih parfum bayi anda adalah bagaimana cara memilih aroma parfum yang cocok bagi bayi anda. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bayi anda sama seperti bayi-bayi lain,mereka mempunyai aroma yang khas. Mereka mempunyai aroma yang lembut. Untuk itu, ketika anda memilih parfum bayi bagi buah hati anda, hendaknya memilih parfum bayi  yang bisa menjaga aroma ke khas an tersebut. Jangan sekali kali memilih parfum bayi yang aromanya sangat keras. Selain menghilangkan aroma khas dari bayi anda, menggunakan aroma parfum bayi yang keras dapat menyebabkan bayi anda merasa pusing dan tidak nyaman. Besar kemungkinan ketika anda memakaikan parfum bayi yang keras pada buah hati anda akan menyebabkan buah hati anda pusing , muntah-muntah dan bisa juga menyebabkan buah hati anda keracunan.
  • Selanjutnya yang perlu anda ketahui dalam  tips memilih parfum bayi untuk buah hati anda adalah kapan anda boleh memberikan parfum bayi kepada buah hati anda. Penggunaan parfum bayi hendaknya dimulai pada saat dia sudah berumur satu tahun atau lebih. Hal ini dikarenakan usia ini adalah usia yang cukup aman untuk pemberian parfum bayi. Jika bayi anda masih berumur kurang dari satu tahun, anda bisa memberikan parfum bayi original roll on yang dioleskan di baju si kecil. Hal ini dikarenakan kulit si bayi memiliki sensitifitas yang masih tinggi. (net/mel)

No comments:

Post a Comment