Tuesday 9 June 2015

Bayi Menangis Setiap Mandi, Mengapa?




Tidak semua ibu dapat dengan mudah memandikan bayi mereka. Banyak di antara mereka yang merasakan suatu pengalaman di mana bayi mereka yang berusia 10 bulan selalu berteriak histeris dan menangis ketika dimandikan. Di antar ibu-ibu tersebut, mungkin ada yang terheran dan bertanya apakah hal tersebut adalah bagian dari fase perkembangan mereka.

Tentunya, Anda sebagai seorang ibu merasa sangat stres jika bayi Anda sama sekali tidak suka ketika waktu mandi tiba, apalagi jika tujuan dari mandi tersebut adalah untuk merelaksasikan mereka di penghujung hari.

Menurut www.babycentre.co.uk, ada banyak alasan mengapa bayi Anda menjadi sangat rewel dan susah dimandikan. Pertama, mungkin bayi Anda terlalu lelah.

Ketika segala persiapan mandi telah tersedia, bayi Anda mulai merajuk dan mungkin dia ingin langsung tidur. Jika itu adalah masalahnya, Anda dapat menidurkan mereka terlebih dahulu dan memandikan mereka ketika mereka telah terbangun.

Alasan kedua adalah adanya kemungkinan bahwa bayi Anda lapar. Sebagai solusinya, susuilah bayi Anda terlebih dahulu sebelum mereka dimandikan. Tunggu paling tidak 30 menit setelah makan jika Anda ingin memandikan mereka.

Alasan lainnya adalah karena mereka merasa bahwa air mandi mereka terlalu dingin atau malah terlalu panas. Gunakan siku Anda untuk mengecek temperatur air mandi bayi Anda. Selain itu, kewrewelan bayi Anda dapat disebabkan karena mereka merasa tidak aman atau karena takut mata mereka terkena sabun.

Di antara banyaknya alasan yang telah dijelaskan, Anda sendirilah yang dapat menemukan alasan yang tepat mengapa bayi Anda sangat susah dimandikan, terutama di sore hari. (net/mel)

No comments:

Post a Comment