Friday 25 September 2015

Anggun dan Elegan dengan Jilbab Syar’i



Fotografer: Akhiruddin
Model: Annis, Uwwa, Ema

Assalamualaikum cantik. Saat ini semakin banyak media televisi yang menayangkan acara tentang hijab ya. Mulai dari berbagai model hijabnya lengkap juga dengan komunitas-komunitasnya. Sebetulnya sama apa nggak sih hijab dengan jilbab?  Ada hijaber ada lagi jilbaber. Hijaber dengan berbagai jenis model kerudung lebih membuat cantik dan berseni. Ada yang diputar-putar cara memakainya, harus banyak memakai banyak jarum pentul, dll. Kalau jilbaber lebih mementingkan syar’inya daripada terkesan lebih cantik dan nggak pakai ribet. Yang dikatakan syar’i disini yaitu baju longgar sampai ke bawah, yang menutupi dada, nggak terawang, nggak ketat, lebar dan tidak mengundang menjadi pusat perhatian. Lagi-lagi life is a choice!
Dengan jilbab syar’i kamu bisa memakainya dengan cara yang sangat simple atau sederhana saja. Lebih mudah dan nggak pakai ribet. Sekarang juga sudah banyak terdapat pilihan berbagai model dari berbagai merk dagang terkenal yang menyediakan jilbab syar’i. Kamu cukup membeli sesuai model yang kamu inginkan di toko online atau di toko-toko terdekat. (mel2)


Tips Tampil Berbeda
Sebagai seorang muslimah kita diwajibkan Allah untuk menutup seluruh anggota tubuh saat keluar rumah ataupun bertemu dengan laki-laki yang bukan mahrom. Untuk memenuhi kewajiban itu muslimah biasa memakai busana muslimah yang banyak dikenal dengan istilah baju gamis untuk pakaian dengan model busana terusan lengan panjang dan rok lebar, serta untuk emnutup kepala digunakan jilbab atau khimar. Sedangkan untuk membedakan antara busana muslimah yang sudah memenuhi kaidah berbusana muslimah dengan yang belum, masyarakat biasa mengistilahkan dengan nama gamis dan jilbab syar’i.

Jika sekitar 10 tahunan yang lalu busana muslim syar’I didominasi oleh busana yang sederhana dan simple dengan sedikit sekali sentuhan mode dan desain yang alakadarnya, serta dengan warna-warna yang biasa, maka di beberapa tahun terakhir mulai muncul model busana muslimah syar’I seperti baju gamis syar’I dan jilbab dengan model besar dan longgar tetapi ditambah dengan aksesoris dan hiasan dan juga dengan perpaudan warna yang segar sehingga membuat busana muslimah syar’I ini terlihat lebih menarik untuk dipakai oleh para wanita muslimah. Selain itu dari bahan yang digunakan juga sudah memakai berbagai macam bahan yang dulunya tidak digunakan untuk membuat busana muslimah ini seperti bahan jersey, kaos, wollycrepe, denim dan lainnya. Untuk Anda sendiri, bagaimanakah dengan penampilan Anda saat mengikuti suatu acara atau kegiatan? Apakah Anda tampil biasa-biasa saja bahkan bisa jadi salah kostum, yang bisa membuat Anda merasa tidak nyaman? Nah berikut ini kami sajikan beberapa tips untuk tampil anggun dan menyejukkan dengan gamis dan jilbab syar’i.

Pemilihan Jilbab atau Kerudung sebaiknya disesuaikan dengan warna ataupun motif pada busana muslim. Pemilihan warna Jilbab tersebut tidak selalu harus dipadankan dengan warna dasar busana muslim yang Anda kenakan. Jika mengenakan baju muslim berwarna dasar biru dongker dengan plisket ataupun sulaman berwarna cokelat dan kuning, maka Anda bisa memilih kerudung berwarna kuning atau cokelat. Bahkan cobalah bermain warna menggunakan dua helai kerudung berwarna tersebut.

Agar penampilan lebih atraktif, ada aksesori yang dapat dilekatkan pada Jilbab yang Anda kenakan. Sebut saja sequined bandana, yaitu bandana mungil yang tampil unik dengan hiasan manik dan payet atau ornamen yang dibentuk menyerupai bunga dan diberi pemanis berupa bebatuan mengkilat.
Atau jika ingin tampil elegan, Anda dapat memilih menyematkan bros di bergo atau kerudung. Namun jangan salah, bukan hanya bros atau bandana yang bisa diaplikasikan pada kerudung, gelang, dan kalung juga bisa dikenakan pada kerudung yang akan semakin membuat penampilan berkerudung lebih anggun. Intinya dalam memakai kerudung adalah harus tetap dalam koridor Jilbab Muslimah atau Kerudung Muslimah.

Bagi yang ingin tampil polos tanpa dihiasi aksesori pada kerudung, bentuk saja sisa kerudung yang menjuntai di bagian bawah hingga membentuk bunga rose, dengan bantuan jarum pentul.
Untuk tampil pada acara siang hari, Anda dapat memilih baju muslim warna lebih dengan kerudung senada. Semisal jika Anda mengenakan setelan atas bawahan dengan atasan berwarna hijau tosca dan bawahan berwarna krem, maka Anda dapat memilih kerudung berwarna krem dan hijau.
Demikianlah beberapa tips untuk tampil anggun dan menyejukkan dalam memakai busana muslimah seperti gamis dan jilbab syar’i. Semoga bermanfaat bagi kita semua. (cmh/mel)
 



No comments:

Post a Comment