Wednesday 15 April 2015

Tips Sapuan eyeliner untuk Pemula




Keindahan mata memang akan semakin memancar ketika kita menyapukan eyeliner. Mata yang sipit bisa menjadi lebih lebar, dan mata yang besar bisa semakin tegas. Selain itu, eyeliner juga seringkali memberikan rasa percaya diri pada penampilan wanita. Tetapi cara menyapukan eyeliner juga harus benar, jangan sampai mata justru terlihat berlebihan karena sapuan eyeliner yang keliru dan berlebihan.
Berikut triknya:

1. Pilihlah eyeliner sesuai jenis kulit wajah
Menggunakan eyeliner cair terkadang lebih sulit dibandingkan pencil eyeliner atau eyeliner yang berbentuk spidol. Jika wajah Anda cenderung berminyak, ada baiknya Anda lebih memilih liquid eyeliner atau eyeliner cair. Ini bertujuan agar eyeliner yang Anda sapukan tidak mudah luntur, karena produk eyeliner cair yang telah mengering di kulit cenderung anti dari minyak wajah maupun air. Berbeda dengan pencil eyeliner, yang mudah luntur jika tersapu minyak wajah ataupun keringat.

2. Bagian mata yang tepat
“Lokasi” terbaik untuk menyapukan eyeliner adalah pada garis kelopak mata, tepatnya sepanjang garis di atas bulu mata. Sapuan ini akan memberikan kesan mata yang lebih tegas dan besar. Namun tebal dan tipisnya sapuan-lah yang membedakan untuk jenis lingkar mata besar maupun kecil. Untuk lingkar mata besar, sapukan eyeliner dengan tipis. Sementara untuk mata yang cenderung sipit atau kecil, sapukan eyeliner dengan agak tebal. Pemilihan eyeliner yang tepat untuk pemakaian tebal, lebih baik menggunakan pencil eyeliner, sementara untuk jenis lingkar mata yang besar, penggunaan liquid eyeliner akan semakin memudahkan aplikasi.

3. Pemilihan warna
Hijau, biru, coklat, atau hitam, apapun warna eyeliner yang Anda pilih, sebaiknya disesuaikan  dengan warna kulit. Hindari warna eyeliner cerah untuk warna kulit gelap. Untuk yang memiliki warna kulit cerah serta sawo matang, untuk memberikan efek mata terlihat lebih segar, gunakanlah eyeliner berwarna putih pada bagian bawah mata seluruhnya.

4. Posisi
Posisikan diri Anda senyaman mungkin di depan cermin dan sebaiknya dalam posisi duduk. Pejamkanlah salah satu mata yang akan disapukan eyeliner. Dengan jari tengah tangan yang tidak memegang eyeliner, tarik perlahan sudut mata sebelah luar. Letakkan siku tangan yang memegang eyeliner di atas meja dan pastikan agar tangan tidak mudah goyah. Kemudian sapukan lah eyeliner dalam satu garis.

5. Arah sapuan
Perlahan aplikasikan eyeliner tepat di atas garis bulu mata, dari lingkar mata bagian dalam hingga ke pojok mata bagian luar. Buka mata setelah satu sapuan, untuk mengecek apakah dirasa kurang tebal. (mel2)

No comments:

Post a Comment