Tuesday 9 June 2015

Padu Padan Baju Bahan Chiffon




Bahan baju Chiffon adalah bahan baju yang sedang nge trend dan dimiliki banyak orang sepanjang tahun 2013 sampai beberapa tahun yang akan datang. Penampilan dengan bahan baju ini dapat gaya unik dan elegan, bahan juga ringan dan mudah disimpan.
Bahan baju Chiffon dapat digunakan untuk berbagai acara, untuk ke kantor, pesta resmi atau acara casual dan lainnya, Bahan ini memang dapat digunakan di segala tempat. Dengan desain dan motif yang beragam. Asal kata Chiffon bersal dari kata Prancis yang artinya pakaian. Digunakan untuk pembuatan scarf, gaun, blouse dan lingerie. Beragam Kekurangan dan kelebihan Chiffon.
1.    Kelebihan
Bahannya yang tipis menjadikannnya mudah disimpan dan karena bahannya tipis, mudah mengikuti bentuk tubuh dan tidak menjadikan tubuh gemuk, tidak mudah kusut, dapat menyerap keringat.
2.    Kekurangan
Dengan bahan yang tipis, diharapkan pemakainya mengenakan pasangan baju bagian dalam agar terlihat lebih sopan, menyimpan panas sehingga membuat pemakai kepanasan.
Selain Kekurangan dan kelebihan Chiffon, anda harus pintar memadupadankan jenis busana ini agar terlihat anggun dan sopan. Tips memadupadankan Chiffon seperti di bawah ini.
1.    Pilih motif
Chiffon dengan motif sangat baik digunakan karena dapat menutupi ketebalan atau ketipisan bahan. Dapat disatukan dengan beragam aksesoris dan bahan busana lain. Hal ini akan menampilkan kesan yang manis. Simpel dan sederhana, Anda dapat memadukannya dengan bahan yang beragam.
2.    Black and white
Ingin tampil elegan, gunakan paduan warna hitam atau putih saja. Dapat dikenakan dengan jeans atau bahan lain.
3.    Pilih bahan yang tepat
Baiknya tips memadupadankan Chiffon dengan bahan lain seperti bahan kain jeans, katun, atau bahan lain. Ini menghindari paduan baju Chiffon yang monoton. Tips terbaik untuk memadukan bahan ini dengan bahan lain yakni menggunakan warna yang senada atau netral.
4.    Simple
Memakai bahan ini tidak perlu dipadukan dengan aksesoris yang berlebihan. Dengan mengenakan bahan chiffon dengan motif ramai, anda tidak perlu memakai aksesoris.
5.    Pop color
Warna pastel yang ceria dapat digunakan untuk bahan ini. Anda dapat menggunakan warna dan berkreasi serta memberikan kesan lebih muda dan segar dengan permainan warna tampak lebih muda dan fresh dengan bahan chiffon cerah. (net/mel)

No comments:

Post a Comment