Friday 3 July 2015

Kenapa Olahraga Outdoor Lebih Baik?


Model: Jasmine Olivia Putri Limardani
Lokasi:Lapangan Basket Batiwakkal
Fotografer: Akhiruddin



Malas berolahraga di gym? Masuk akal, sih, mengingat di dalam ruangan gym Anda tidak akan mendapatkan sinar matahari dan angin yang berhembus sepoi-sepoi.
Berhentilah mengeluh dan mulailah berolahraga di luar rumah Anda. Selain lebih dekat dengan alam, Anda akan mendapatkan manfaat lainnya. 

Tidak akan Bosan
Melihat wajah-wajah baru di luar sana serta pemandangan yang jauh dari rutinitas pekerjaan dapat membantu memerangi kebosanan Anda. 

Lebih Banyak Kalori Terbakar
Dengan permukaan yang bervariasi, Anda juga akan menantang diri Anda bergerak variatif. Berbeda dengan ketika Anda menggunakan alat sepertitreadmill, elips, dan stationer bicycle. Faktor angin, temperatur, dan variabel eksternal lainnya, dapat membakar 5 - 7 persen lebih kalori Anda.

Lebih Hemat
Menjadi anggota sebuah gym tidaklah murah. Namun jika Anda memutuskan untuk berolahraga outdoor, bisa dibayangkan, kan, berapa uang yang bisa Anda simpan? Belum lagi penghematan yang bisa Anda lakukan dari biaya bensin dan makan/minum di bisa sampai dan atau saat berada di gym.

Lebih Bahagia
Menghirup udara segar dapat menciptakan perasaan euforia, yang berasal dari endorfin (hormon yang menyebabkan orang merasa bahagia).
Menurut laporan yang ditulis Environmental Science and Technology, berolahraga di luar juga menciptakan perasaan yang lebih besar dari revitalisasi, energi, dan berpikir positif daripada di dalam ruangan. Misalnya, setelah 30 menit berjalan kaki di taman 71 persen orang merasa stresnya berkurang.

Melawan Kuman
Gym tidak selalu membuat tubuh kita sehat. Beberapa studi menunjukkan, gym merupakan tempat berkembang biak kuman dan bakteri. Bakteri MRSA (Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus) adalah hama yang paling berbahaya yang dapat dengan mudah Anda dapatkan di pusat kebugaran.
Hama ini dapat menyebabkan demam, ruam, luka, dan nyeri dada. Infeksi berbahaya lainnya yang bisa Anda temukan termasuk kaki atlet, bisul, herpes simpleks, dan kurap.
Untuk menghindarinya, cuci tangan sesering mungkin, ganti kaus kaki setiap hari, gunakan bedak kaki, lap peralatan sebelum dan setelah menggunakannya,gunakan sandal jepit saat berada di kamar mandi.
Udara di dalam ruang gym juga terkontaminasi polusi 2 -5 lipat dari pada udara di luar ruangan. 

Pikiran Lebih Jelas
Membiarkan keringat keluar deras bisa membuat Anda lebih pintar. Kedekatan dengan alam meningkatkan kesejahteraan kita dengan memiliki efek imunisasi dengan melindungi kita dari tekanan masa depan dan membantu orangberkonsentrasi dan berpikir lebih jernih. 

Bisa Kapan Saja
Anda tidak perlu menunggu jadwal atau antrian untuk bisa berolahraga atau menggunakan alat olahraga. Kapanpun Anda mau, Anda bisa berolahraga di luar. (nov/mel)

No comments:

Post a Comment